STAI Ma'had Aly Al-Hikam Bakal Jadi IAI Hasyim Muzadi, Ini Prestasi-Prestasinya

By admin 19 Dec 2019, 11:17:40 WIB Kegiatan Kampus
STAI Ma'had Aly Al-Hikam Bakal Jadi IAI Hasyim Muzadi, Ini Prestasi-Prestasinya

Wisuda ke-13 mahasiswa STAI Mahad Aly Al-Hikam Malang Sabtu, (30/11/2019) menjadi momen istimewa bagi seluruh civitas akademika. Pasalnya, kampus ini tak lama lagi akan berubah menjadi IAI Hasyim Muzadi (Institut Agama Islam Hasyim Muzadi). 

"Mohon doanya, saat ini kami sedang proses alih bentuk dari STAI Mahad Aly Al-Hikam menjadi Intitut Agama Islam Hasyim Muzadi. Semoga prosesnya lancar," ucap Ketua STAI Mahad Aly Al-Hikam Malang, Prof Dr Kasuwi Saiban MAg saat memberi sambutan. 

Alih bentuk ini seiring dengan makin menguatnya status kampus dan akreditasi prodi yang sudah sangat bagus.  Di pihak lain animo masyarakat terhadap kampus ini juga sangat tinggi.

Saat ini Akreditasi Institusi sudah “B”. Sedang Akreditasi Prodi PAI “A”. "Dengan akreditasi lembaga dan alih bentuk ini nanti, kami akan menambah empat prodi baru jenjang strata 1 (sarjana). Yakni Prodi Ekonomi Syariah, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, dan Prodi Ahwal Syakhsiyah. Ada juga S2 pendidikan Islam," papar Prof Kasuwi. mengungkapkan, pada 2019 ini banyak prestasi yang ditorehkan mahasiswa STAI Mahad Aly Al-Hikam Malang. Baik di level regional maupun nasional.

Beberapa di antaranya Juara MFQ tingkat nasional, Juara MHQ tingkat nasional, Juara MQK tingkat nasional, Juara II Dai Muda tingkat provinsi Jatim, Juara Tafsir berbahasa Arab tingkat regional. 

Prof Kasuwi juga mengungkapkan, rencana induk pengembangan STAI Mahad Aly Al-Hikam Malang 2016-2035. "Pada 2016-2020 visi kampus unggul dan berkualitas skala regional. Kemudian pada tahun 2021-2025 bertekad menjadi kamoua unggul dan berkualitas skala nasional. Tahun 2026-2030 menjadi kampus unggul dan bersaing skala nasional. 

Ini pun menandai perubahan dna alih bentuk. Yakni dari STAI Mahad Aly Al-Hikam Malang menjadi IAI Hasyim Muzadi. Kemudian ke depannya beralih menjadi Universitas Hasyim Muzadi pada 2031-2035. (*)

https://www.timesindonesia.co.id/

 


Tulis Komentar

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook Anda